Pages

Wednesday, December 30, 2009

I love you so by MILV

Buat yang udah pernah denger opening song film gue, bahkan yang sudah ngevote atau nonton. Pasti tau lagu I Love You So kan?
Nah ini gue kasih liriknyaaaa....

why you dont go in hre morning
so i can stand, awake and go
why you still here in the evening
i cannot sleep, im feel so low

everyday im feelin you
i hope you feel the sunlight
everyday im thinking about you
oh..im sorry thats all i've got

reff : cause i love you so
but icant get you
cause i love you so
and i dont know what to do
(2x)

oh..iknow im always hide
cause i dont know how to get fight
im yelling!!, im fghting with myself
just try to get the smile of you

bridge : can you feel it, can you see it
can you see that im broken
i'll give all my love for you, if you want me too
cant you feel it, cant you see it
cant you see that im broken
i hope you enjoy your time with somebody new !
*balik ke reff

_love you so_MILV_D

I Adore You!

Aku bertemu denganmu, semu.
Hukumnya, aku dan kamu akan saling acuh dan tak ingat.
Tapi naasnya, aku terlanggar hukum.
Aku sangat-sangat ingat, bahkan menjadi kenangan.
Aku jengah, tapi tak bisa lepas.
Aku rebah, dan theater of mind mengudara.
Hey, tahukah kamu?
I adore you, mr.

my new favorite song

Jadi ceritanya, gue punya temen yang sering twitteran sama msnan *sekarang duah jarang*.
Dia anak UNTAR jurusan arsitektur. Dia alumni SMA Gonzaga. Namanya Vrisco.
Pada suatu ketika, tweet dia menyebut nama bandnya, dia merindukan jammin bersama bandnya, lalu gue meretweet *rada gapenting* dan akhirnya dia memberikan link myspace bandnya ke gue. Karena ol di hape, gue enggak langsung mampir.
Nah pada saat gue ol di pc keesokan esokan esokannya, gue mampir lah.
Mampir ke http://myspace.com/fingyourday dan setelah chatting sambil dengerin lagunya...
Deng! Suka banget! gue akhirnya berhasil meminta mp3nya langsung dari si Vrisco.
Walhasil, sekarang jadi salah satu lagu wajib di playlist gue, judulnya Inches of you.
Penasaran? mampir aja ke myspacenya. :) I'm in love with that song, really. Thank you vris, mp3nya. hehehe

Let's do vote!!

Sebuah kata, sebuah rasa, cinta. Cinta itu manis. Namun tidak untuk Ketty yang menjadi saksi untuk kekerasan yang terjadi pada neneknya, tantenya, dan bahkan ibunya sendiri yang menjadi korban kekerasan.

Dalam pergaulannya sehari-haripun Ketty juga menjad seorangi pendengar atas cerita teman dekatnya yang juga menjadi korban kekerasan yang dilakukan oleh pacarnya sendiri.

Dan tidak jarang, mereka hanya diam.
Apakah kekerasan termasuk dalam kategori 'cinta' ?

So, sebuta apakah cinta hingga membuat kita tetap tinggal?

Ini adalah sinopsis dari film dokumenter yang dibuat oleh Anastasia Praditha, Ketty Tressianah dan Mia Amalina yang merupakan alumni dari Coaching Cerpen Kawanku 2008.
Mereka mengikuti kompetisi Think-Act-Change 2009 : The Body Shop Documentary Film Competition. Dimana mereka membuat film dengan tema 'Violence Against Women'

Di dorong oleh pengalaman pribadi Ketty yang kerap menyaksikan kekerasan dalam rumah tangga, Ketty berupaya menelusuri, apakah kekerasan memang kerap dialami oleh perempuan? Apakah kekerasan juga terjadi pada saat masih berpacaran? Apa yang dialami? Dan bagaimana disikapi?

***

Dan mereka sangat mengharapkan bantuan dan dukungan dari kalian semua untuk mem-vote film mereka di http://thebodyshop-film.com

Dan cara vote-nya adalah sebagai berikut:
1. Buka halaman web --> http://thebodyshop-film.com
2. Lalu klik 'skip intro' di kanan bawah
3. Lalu nanti akan muncul beberapa pilihan, lalu klik 'watch these film' untuk menonton film mereka yang berjudul "LOVE THEN LEAVE"
4. Lalu di kanan atas ada pilihan untuk 'VOTE', klik pilihan tersebut
5. Vote untuk "LOVE THEN LEAVE" dengan menandai bulatan yang ada di sebelah kiri gambar cover film tersebut.
6. Kemudian masukkan identitas kalian di kotak paling bawah, lalu tekan 'kirim'
7. Dan jangan lupa untuk memberikan komentar tentang film tersebut di guestbook yang ada di sebelah kanan gambar cover film tersebut.

Terima kasih banyaaaaak untuk kalian yang mau direpotkan untuk meluangkan sedikit waktunya untuk menonton film "LOVE THEN LEAVE" dan memberikan vote untuk film tersebut :)



***


Please vote for 'LOVE THEN LEAVE' a documentary film about violence against woman by Anastasia Praditha, Ketty Tressianah, Mia Amalina (Some of magic box's writer, ccw 2008) at http://thebodyshop-film.com and don't forget to leave a comment on the guest book. thank yoooooooou ♥

Powerpuff's nite

Okay fellas, ini memang isinya fotoooo doang.
Ini adalah bagian terindah dari liburan gue *boong deng*. ahaha.
Seperti yang anda sama-sama ketahui, gue hanya menghabiskan liburan dengan bimbel, intensif SIMAK UI.
Shitty!!!
Nah, pada tanggal 23-24 The Powerpuff girls mengadakan pijamas party, girl's day, and girl's nite. Dan, hasilnya adalah...
Supermodel!






Yes, we're supermodel. haahah.
okay, ini bisa disebut pamer foto.
Sip. Sudaaaaah!
Sekarang selamat anda bayangkan, apa yang terjadi di kamar atas rumah ditha yang disulap jadi studio itu. Kita tidur kaya ikan pepes diantara baju-baju. -__- hahaha
Love youuuu so much my powerpuff! 

Kisah si Eneng dan Abang ojek payung -banyolan ditwitter-

Postingan ini memang mengcopy-paste dari note yang Mia Amalina tulis. Bukan karena apa-apa, tapi males aja nulis ulang semuanya. Ini terjadi ketika disiang hari Senin enggak ada kerjaan. Twitteran adalah rutinitas. Dan lihat betapa kami mencintai keabsurdan dan gue sangan mencintai khayalan LIAR. Rawwwrr.


bermula dari membicarakan makanan dan the orlando kemudian berlanjut menjadi seorang ojek payung dan si eneng yang mau pulang pake ojek payung. Ketty sebagai si abang, dan Mia sebagai si Eneng.

Abang : ahaha eh kapan kita mau bikin browniesnya?

Eneng : Oh iyaaaa kapaaan? brownies apa nih? kukus apa panggang?

Abang : yang mana aja boleh. Haha. Eh brownies goreng ga ada ya?

Eneng : kalo goreng namanya pancake

Abang : kalo goreng namanya ayam goyeng :p *ngaco*

Eneng : wawawawa ayam goyeng mauuuu

Abang : kalau orlando goyeng mau ga? Hahaha

Eneng : tidak mau ah ga enak orlando goyeng

Abang : kenapa ga enak? Haha

Eneng : nggak ada rasanya tau mereka hahaha

Abang : masa? Kan udah dibumbuin

Eneng : bumbu apa? bumbu cinta? Hahahaha

Abang : aw aw aw,bukaaan tapi. Merica, cabe, cuka, tauco, sambel. Haha

Eneng : tetap saja tak memiliki minat untuk memakannya

Abang : minatnya diapain dong?

Eneng : di mutilasi aja

Abang : bener yaaa? Haha

Eneng : nggak tega tapi akunya hhahahaha

Abang : loooh jadi jadi? Dijadiin pajangan aja apa?

Eneng : jadiin supir, biar ngikut kemana2 hahaha

Abang : supir bajaj mau?

Eneng : hem jangan, nggak nyampe rumah aku kalo bajaj

Abang : apa dong? Becak? Ojek?

Eneng : ojek juga boleh hahaha

Abang : ojek payung? Yuuung payung..

Eneng : (dari pim) bang! ojek payung sampe tangerang ya!

Abang : iya neng,pegangan ya. :p

Eneng : iya bang pegang apa nih? Payung apa sendal?

Abang : pegang tasnya neng ntar basah. Pegang abangnya jg boleh. Hahaha *najis bgt bahasanya*

Eneng : iyadeh bang. gak mau saya pegang abang, basah kuyup gt dari ujung rambut sampe ujung kaki

Abang : tapì sekseh kan neng? Hahaha.

Eneng : sekseh pala lu peyang bang, kaya tikus kecebur got gitu *mulai emosi nggak dianterin pulang sama abang ojek payung*

Abang : eh si eneng ngomel aja, jalan neng,kita lewat tol.

Eneng : biarin, daripada nggak pulang saya bang. mau naik apa lu bang lewat jalan tol?

Abang : ngesot neng biar saingan sama suster ngesot. Eh naik skate board jg boleh. Mau nebeng ga neng?

Eneng : widih si abang bisa naik skateboard bang? gaul amat si abang

Abang : oh iya dong neng,biar ojek payung tp kan harus gaul. Skateboard gue jg bs buat nyuci loh neng. Hahaha

Eneng : wih bang skateboard apa papan cuci baju itu? ada rodanya ya bang? canggiiiiiih *tampang sumringah*

Abang : ada neng,pake roda sepeda ade gue yg roda 4. Multifungsi,jd abis keujanan ngojek payung bs nyuci baju. Hahaha

Eneng : nah bang kalo kita pake skateboard nih pulang, gue duduk dimana bang?

Abang : terserah neng, mau dpn apa belakang? Yg penting payungnya jgn ilang ya neng. Mahal tuh. :p

Eneng : bang,bang (mikir) kita mau naik skateboard apa sepeda sih bang?

Abang : naik bajaj neng. Ya skate board multifungsi dong. Tapi ongkos dobel ya neng.

Eneng : matre juga ya lu bang, ntar gue beliin payung deh yang warna emas cling cling pake glitter

Abang : yah neng kan udah naik skate gue plus ojek payung jg,jd dobel lah. Bener ya neng,yg gambar hello kitty kalo ada neng.

Eneng : diskon lah bang ganteng *ada maunya* iya bang yang ada gambar hello kitty pelukan sama barney dehhh

Abang : yah neng,uda harga pas. Tp saya korting 10persen deh. Barneynya jadian ya neng?

Eneng : aih abang tampan sekali!!! Iya bang barney jadian sama kitty anaknya teletubies..........

Abang : ah ya ampun si eneng,jd malu gue. Haha. Aduh kok jadi dunia anak gitu neng payungnya? Gue kan macho.

Eneng : oh elu macho bang? nah tadi kenapa minta payung hello kitty?

Abang : emang kalo macho ga boleh suka hello kitty neng?

Eneng : feminim ya bang

Abang : ah si eneng bisa aja..

Eneng : abang.......kok abang jadi ganteng?

Abang : loh si eneng gmn sih, abang emang ganteng. Haha

Eneng : aih si abang, yuk bang anterin pulang. masa nggak pulang2 gue bang

Abang : nah si eneng sibuk ngomongin payung. Haha

Eneng : baaang gue bukan ngomongin payung bang, gue mau pulaaaaaaaang

Abang : yah neng abang kan ojek payung nah skr ujannya uda berenti haha

Eneng : anterin gue pulang bang! buruuaaaan

Abang : Abangnya udah pulaaang

Eneng : bang! tanggung jawaaaaaaab!

Abang : lah neng, abangnya kan kerja kalau ujan doang. namanya juga ojek payung. hahaha

Eneng : Aduh abang, sekarang masih hujan abang, masa dari tadi siang nggak dianterin pulang juga bang?

Abang : ahahaha abangnya udah ganti propesi nih neng. Jadi poto model. keren kan ya? :D

Eneng : abang? jadi poto model?

Abang : iya neng. lagi bertema ujan soalnya neng. matching kan ojek payung sama poto model

Eneng : aih gue tau bang, pasti abang jadi yg megang payung! yakaaan bang?

Abang : iya dong masa yang megangin ujan, ga bisa dong neng.

Eneng : iya juga ya bang huehehe

Sekian dan terima kasih.
Maaf nggak penting.

  
Inilah si Eneng dan si Abang yang baru saja kena razia kamtib.





i love you

I Love you. I just wanna say, I LOVE YOU. I Love you my best friends. My onde, my poriticha, my MCC. hugs and kisses.

Sunday, December 27, 2009

message to you, girl!

Hi, fellas!
How are youuuu?
How was your weekend??


Semaleman gue meringkel belajar di BTA dan ada motivasi di pagi buta. Walhasil, sekarang gue sakit. Lagi maag juga soalnya. huhu.


Oh iya, ada satu kejadian aneh *menurut gue*
Ada seseorang yang datang entah dari mana asalnya, gue juga enggak peduli.
Dia tiba-tiba ngetweet gue pake bahasa yang enggak jelas. Pas gue reply, Adya ngetweet gue panjang... Ternyataaaa, ya, dia itu kesel dan sebel banget sama gue.
Taukah anda apa penyebabnya??
Dia cemburu! Dia cemburu karena orang yang dia suka ada yang suka juga.
Childish.
Gue sih mengerti, tapi gue enggak suka dengan caranya yang enggak gentle, beraninnya noname, daaaan, dia mau sok-sok ngadu.
Ngadu lah, sana, toh itu semakin membuktikan dia anak kecil.
Sedangkan gue, enggak pernah ambil pusing.
Ingatkah kalian? Saya seorang penulis.
Dan tau kah apa yang menjadi hal yang mencolok dari seorang penulis?
Ya, tulisannya. Semua yang tertulis, entah benar atau bohong.
Yang tau itu kebenaran atau kebohongan, hanya sang penulis. Mengerti maksud gue? hihi.


Buat seseorang yang berinisial H, girl, lo enggak usah capek-capek terbakar emosi. Gue tau lo sayang sama dia.
Dan gue ngerti perasaan lo, dengan resolusi lo ingin berhenti menyukainya.
Hmm, saran gue, coba bersikap lebih dewasa daaaan bermanis-manislah, mungkin dia bisa jadi milik lo. It's possible, rite?
Gue begini, bukan mau menjatuhkan lo atau bagaimana, tapi gue cuma mau lo bisa bersikap dewasa. Mungkin enggak ada cara komunikasi yang baik, kalau lo enggak mau.


Apakah menurut lo dia bakal tertarik sama lo, kalau lo-nya enggak bisa bersikap dewasa? Lo itu cantik, dan sepertinya pintar, dan mungkin juga sekolah lo tenar sampe keseluruh jagad Indonesia.
Sayang kan kalau lo merusak anugerah Tuhan, karena emosi?
Kita enggak usah bermusuhan lah, capek.


Hmm, sorry kalau ada tulisan atau kata-kata gue yang mengganggu lo.
Tersenyum dan berhati besarlah anda sebagai perempuan.
Selamat menjemput tahun baru ya. :)


Maaf sebelumnya, gue enggak terancam ataupun takut. Cuma gue heran, tau darimana lo? hihi.
Yasudah, selamat merenung ya.
Tuhan, akan menjadi pendengar dan pemberimu cahaya yang kau cari.
Gue berharap lo sama dia akan bisa berhubungan baik, seperti yang lo inginkan.






Okaaaay, cukup soal si Ms.H yang (sepertinya) sedang galau *bahasanya Dimol*.
Nah sekarang, saatnya kita membahas soal... Phedofil.
Kenapa? Karena beberapa teman sekelas gue mulai terserang virus ini. Haha.


Tau pentas idola Cilik? Ajang cari bakat untuk anak-anak kecil?
ya ya ya, yang itu.
tau soal Mario? Anak kecil yang katanya pandai bermain gitar dan drum itu?
Yap, anak kecil lucu itu merebut hati si Idon, Adya, dan lain-lainnya.
Apakah lo juga diantaranya? hihi.


Honestly, gue sendiri belum pernah liat. ahahaha.
Gue emang enggak terlalu suka menonton TV.
Biasa nonton kick andy sama mario teguh sih. hahahah *songong*


Nah mari biarkan gue menanti siaran Idola cilik itu, dan mencari tahu seperti apa si Mario mario itu.
peringatan buat, Adryan, saingan lo anak 12 tahun man! hahahaha.

Friday, December 25, 2009

Kado Natal dari gue buat lo semua

Hello all my friends, Merry Christmas!! :)
Hari ini adalah hari jumat yang menyenangkan,rasanya seperti hari minggu. hihi.
Anyway, what's your plan for this holiday??

Nah kalau enggak ada, boleh deh lo semua ngintip-ngintip band seru yang bakal gue jembrengin.

Pertama, kalau lo udah menyambangi www.thebodyshop-film.com dan ngevote film gue yang berjudul "LOVE then LEAVE" pasti akan mendengar lagu opening yang keren abis. Yang sejauh ini banyak banget yang suka sama lagunya. Itu lagu salah satu teman gue yang bernama Danang dengan Bandnya MILV (Music Icone Love Voice. Siapa yang enggak setuju kalau lagu itu enak banget? Gue berani taruhan yang denger pasi jatuh cinta. Atau lo belum pernah denger? Mampir aja ke myspacenya MILV . Trust me!


kedua, lo bisa mendengar lagu seru yang easy listening, yang juga ngisi soundtrack film gue "LOVE then LEAVE" di www.thebodyshop-film.com dengan judul lagu Over now di ending filmnya. Lagunya juga enggak kacangan, punya lirik yang bagus dan asik buat nemenin hari-hari lo. Apalagi yang tau ternyata pacara atau si mantan itu enggak banget buat lo. So catch that song at myspace Caress Rock . Band ini berasal dari Bandung. Dan juga jadi juara satu regional Yamaha Music, serta di LA Indiefast. Nah nah, enggak perlu diragukan lagi kan?

Ketiga, band electric yang seru dan asik. Bisa bikin kita bergoyang dan bersemangat tanpa jadi pusing. Have you hear about Digitilut?? Ayooo ayooo di sambangi myspacenya aja DIGITILUT dan enggak akan nyesel sudah menjadi bagian dari musiknya. Digitilut punya icon unik yaitu kalau yang dapet stickernya, arale. tau tokoh animasi itu? lucu kan? Ayo mampir dan buktikan keseruan band ini. gue udah punya kaos dan sticker serta semua lagunya. Mau??

Keempat, Band lucu dan unik. perpaduan musiknya enggak tanggung-tanggung, dangdut hip hop metal melayu punk rock. Dan siap tergelak di setiap aksi panggungnya. Band ini adalah kumpulan anak kreatif satu komplek di daerah pinggilan jakarta, tepatnya Ciledug. Tapi jangan berharap akan menemukan aksi macam kangen band atau st13, karena ini pure band keren yang kreatif. Satu-satunya band remaja teratraktif. Ayooo lihat dan berjoget bersama SDWW dan donlot semua lagunya. Masih ragu? coba denger!

Kelima, Band bercover CD garang tapi bermusik lembut. Menipu covernya memang. Band ini sedang digandrungi oleh pendengar prambors fm di seluruh Indonesia. Namanya Risin Black Hole, hits single yang berjudul Think of Love menjadi satu lagu wajib di banyak playlist sekarang ini. Bahkan mencapai angka 500 pendonlot perharinya. Mau tau lagunya? stay tune on prambors atau mampir ke myspacenya Risin Black Hole . Atau bisa segera miliki CDnya di Aksara atau yang mau boleh beli sama gue. Cuma 35 ribu rupaih aja. Contact me (kalau mau beli CDnya) 02192078163 atau via email ketty.tressianah@gmail.com . Jaminan seratus persen dari gue lo bakal jatuh cinta sama lagunya.


Keenam, ini bonus deh, hihi. Band yang personilnya masih sekolah, dan bisa disebut band ini band sekolah. Sukses menjajah beberapa panggung acara anak sekolah ternama di Jakarta. Sebut saja mereka The Blenggoes. Yang memiliki personil berambut gondrong. Memainkan musik yang cukup menarik dan enak dinikmati. Enggak sekedar bermain musik tapi juga punya taste. Mereka termasuk kategori hebat. Mungkin ada yang pernah liat di PL fair, SOS Andalas Calling!, Bulungan CUP, etc?? Nah dengarkan musiknya di The Blenggoes . Have fun.


Okay, enam band ini akan jadi kado natal special dari gue buat lo semua. Gue jamin lo semua enggak akan nyesel pernah dengar bahkan berteman dengan mereka. Kalau ngadain acara, jangan lupa untuk undang mereka yaa. Dan undang saya jadi MC-nya. ahhaha. *promosi* hihi
Satu hubungan gue sama semua band itu, mereka temen gue atau tetangga gue. Kecuali yang keenam. Haha. Bukan KKN, gue termasuk objektif kalau soal seni. So you can trust me. happy holiday guys and gals. :)

Sunday, December 20, 2009

My Saturday

Hello Fellas! Happy sundaaaaay morning.
How was your saturday nite anyway??? Great?
My Saturday was wonderful. I have a new  spirit.
Can you see it?? Hihi.

Saturday morning :)
Pagi itu, hari itu, tepat tanggal 19 Desember 2009. Tepat satu hari setelah ulang tahun Dini Destriyeti teman sekelas gue (Happy wonderful seventeen birthday ya my dear!) dan tepat juga sebagai hari pengambilan raport semester ganjil di SMA Negeri 65. Yap yap yap. Sejujur-jujurnya gue yakiiiiin seyakin-yakinnyaaaa nilai gue merosot drastis. Gue sadar diri, karena melihat kelakuan malas gue satu semster ini. Padahal ini kelas 3. No probs! Yang buat gue panik adalah wali kelas gue. Gue enggak pernah ceritain soal dia disini kan? Okay... Gue mengakui gue sebel harus punya wali kelas kaya dia. Sebut saja Bu B. Bu B itu guru sosiologi yang waktu kelas satu orangnya menyenangkan dan asik ngajarnya, sekalipun gue terkantuk-kantuk. Itulah salah satu penyebab kegoyahan pendirian gue untuk tetap di jalur ipa. Gue mencintai sosiologi selain faktor-faktor lain yang buat gue condong ke ips. Sampai akhirnya setelah menerima rapot kelas 1 dikenaikan kelas, gue dinyatakan masuk ipa. Saat itu juga gue nangis. Jujur, itu nangis karena gue menolak ipa. Gue cari guru BK, dan yang gue dapet gue diomelin. Gue ke wakasek, sama juga diomelin. Apalagi Bu Dasmaral yang waktu itu wali kelas gue, dia maraaah dan menasihati gue. Semua guru yang gue temui kalimatnya cuma satu, "Orang-orang mau masuk IPA tapi ga bisa, kok kamu yang dapet IPA malah mau pindah ke IPS." tapi itu enggak berdampak apapun bagi gue. Gue cuma mau mengkaji ilmu sesuai hobby gue. Bukan ambisi, bukan gengsi. Dan setelah masuk kelas dua, ketemu dong sama pelajaran sosiologi. Ketemu juga dengan si Bu B. Gue menyambutnya dengan semangat juang 45, tapi apa??? Semenjak kelas dua, dia berubah menyebalkan. Dia cuma bisa menyombongkan diri sendiri, dengan kasus yang berulang-ulang, lalu melunturkan simpatik gue sebab apa yang dia ajarkan bertolak belakang dengan apa yang dia lakukan. Secara enggak langsung, dia juga men-judge orang seenaknya. Dan gue benci. Naas kelas tiga wali kelasnya dia.


Satu lagi alasan gue makin sebeeel sama BU B.
Gue di keals 3 memang seriiing sekali telat. Satu penyebabnya selain rumah gue jauh, kelas 3 ini gue serings akit, dan gue udah ga niat sekolah dengan keadaan memuakan itu. Pada suatu ketika setelah UAS. Tepatnya hari senin. Gue dateng dengan mata bengkak akibat nangis semalaman karena ada perang dirumah gue. Yup yup. Gue masuk diiringi banyak tanda tanya dari teman sekelas gue. Gue taro tas dan langsung turun kekantin buat beli minum. Begitu gue naik ternyata ada si Bu B. Gue masuk dengan menenteng botol minuman, salam, dan duduk. Sebelum dia keluar kelas dia dengan PEDE amat dahsyatnya marahin gue depan kelas. INGAT GUE LAGI DALAM KONDISI TIDAK BAIK HARI ITU.
Bu B : "Sayang masih ada satu yang terlambat, Ya Ketty." (dengan tatapan galak dan menuduh, pengen gue lempar pake botol deh!)
Ketty : "Enggak bu, orang saya dari kantin."
Bu B : "Ya kamu enggak bilang sama ibu. Mana ibu tau, ajdi bukan salah ibu dong. Kamu masuk pas ibu udah masuk." (Dengan tampang gengsinya dan nada yang tetap nyolot nyalahin gue.)
Ishak : "Udah ket, iya-in aja, lo enggak bakal menang deh." (membuat gue berterimakasih sekali dengan ishong, Thanks ya shong!)
Ketty : Terserah ibu deh! (gue tiduran dan enggak mau liat dia)


Pas ambil rapot, dia bilang sama nyokap gue, DIA MINTA MAAF SAMA GUE DIKELAS. Whattt???? KAPAN? KAPAN DIA MINTA MAAF SAMA GUENYA? *emosi*
Dan dia pikir gue ngadu kenyokap gue, sorry meeeen, gue enggak ember dan tukang ngadu. Tapi gue emang kadang suka cerita perihal negatif guru-guru sih. Apalagi soal korupsi dan pilih kasih.
Satu kekurangan gue, kalo gue enggak suka, gue terang-terangan nunjukinnya. Enggak peduli bakal jadi subjektif nilainya. Tapi gue jujur, gue enggak suka, zzz


Dan raport gue stuck di peringkat 16, merosot jauh dari peringkat 8. Merahnya cuma satu di Kewirausahaan. Dan gue kageeeet banget liat nilai agama gue 8 dan 95 weeeeh manstap deh pak pohan. hahaha


After that, gue ke fx buat nonton Sang Pemimpi sama anak-anak HAI atau panitia SOS. Ada Lintang, Dian, Aryo, Andra, Nida, Puput, dan Cile. Selesai nonton kita cara brunch. Abis itu main kerumah DIan, di bilangan Pancoran. Daaan, bertemu dengan anjing lucunya yang bernama Pee Wee, Dia gemuuuk sekali. Dan, parahnya, gue dijilat aja gitu. zzzz.
Abis dari rumah DIan, gue Nida Andra Puput dan Aryo melancong ke PIM. Anjriiiit PIM rame banget. haha.
Abis itu ngobrol deh di Dunkin Donat. Haha ada short class buat Aryo soal cewek. wihiiii. :P


Karena udah di sms sama nyokap, gue cabut. Soalnya mau ada acara makan malam keluarga besar. Lengkaaap!
Apalagi jarang-jarang om gue yang paling tua mau dateng. Dan dia hadiiiir, om gue yang dari Madiun juga dateng. Wuhuuu.
Gue cinta dengan lindung fumak. muah muah muah.
Dan gue mengakhiri sabtu gue dengan tidur nyenyak padahal gue jorok belum ganti baju. hahahahahahah.


Dan ini hari Minggu yang ceraaah. Gue bangun dan langsung melancong di dunia maya. *sambil nyanyi lagu dufan*


Hmmm. happy holiday all!
Eh follow my twitter yaaa.


And don't forget vote for my film. www.thebodyshop-film.com and vote for LOVE then LEAVE

Friday, December 18, 2009

Ke Gereja merayakan Natalan

We wish you merry christmas...
             We wish you merry christmas...
                                And happy new year....


Tau lagu ituuu kan? Siapa sih yang enggak tahu!
Natal telah tibaaa... Horeee. Horeee.
Desember yang dinanti-nanti.
Perayaan besar dan menyenangkan, tepat tanggal 25 Desember diperingatinya hari kelahiran Yesus.
Tapi di gereja gue (gereja tante gue tepatnya) Natalan ini dirayakan tanggal 17 Desember.
Kecepatan sih sebenernya, tapi ya enggak apa-apa lah yaa.
Dan pada perayaan natal tahun ini, tante gue masuk koor dalam drama natal, adik sepupu gue Gaby dan Angie juga nari dalam drama itu.
Karena ini penampilan perdana si Angie yang lincah ituuu, gue dan nyokap gue memutuskan untuk dateng.
Penasaran cing!
Sampe sana ya, gue terlihat layaknya jemaat pada umumnya.
Dengan memakai loose shirt berwarna abu-abu tua, tanktop abu-abu muda, shawl animal print, flatshoes abu-abu, dan jeans putih keabuan. (penting yaa?)
Dan gue ikutan bernyanyi dengan para jemaat lain.
Apalagi pas lagu malam kudus.
Malam kudus... Sunyi senyap... Gemerlap bintangMu...

Gue memang menyenangi lagu-lagu pujian. ahahaha.
Sleep in heavenly place..... wuhuuuuu.
Dan yang gue seneng adalah adegan setelah nyanyi malam kudus, yang biasanya nyalain lilin nah ini dibagiin tongkat lampu gitu. lucuuu.
Terus girang banget liat gaby and angie nari-nari. hahaha.
Setelah itu kebaktian selesai.
It's time to MAKAN. (apadeh?)
Sudah kah anda saya beritahu? 3 kali saya ke gereja bethany bulungan, 3 kali juga makanannya enak.
Kata tante gue, yang istri dari Bapak Pdt.Handriyanto (ga penting nyebut merek) makanannya emang enak. Hahaha. ---> otak makanan banget ye gue?
Lalu ngobrol-ngobrol sebentar dan pulaaaang deh.

Oh iya, ada beberapa orang yang menanyakan penasaran dan merasa aneh, kenapa tiba-tiba update ditwitter gue jadi niat banget gereja. Diana bilang gue mengubah opini publik. Anton bingung setelah waktu itu gue yakinkan gue muslim terus dia berpikir gue pindah agama. Sedangkan Adya dan gue malah nyanyi-nyanyi lagu pujian di twitter. Gue akan menjawabnya. Gue itu muslim, islam. Suer deh!
Tapi Nenek gue dan Abangnya nyokap gue buddha, nyokap gue gue abang gue islam, tante 1, tante 2, om 1, om 2 beserta pasangan beragama kristen, dua sepupu gue katolik, sisanya kristen. hahaha.
Jadi gue besar di keluarga pluralis. Gue terbiasa merayakan Natal, Lebaran, dan Imlek.
Yak, kebudayaan chinesse masih kental sekali dikeluarga gue.
Jadi anda-anda jangan bingung.
Gue menganggap semua agama sama, dan gue kadang-kadang main kegereja.
Bahkan kadang-kadang, orang ga percaya gue islam. hhahaha

By the way, Merry Christmas dan Selamat Tahun Baru Islam semuanyaaaaaa. :) 

Tuesday, December 15, 2009

bla bla bla

Hello guys and gals! Happy Tuesday! :)
How was your day?
Tuesday... Tuesday for me... huh.
*sedang menimbang-nimbang... tulis. enggak. tulis. enggak. tulis....*
Okay, pagi ini gue bangun dengan malas-malasan.
Gue memaksa diri untuk masuk sekolah. Berhubung ini classmeeting, gue nyampe sekolah jam 8 pagi, dan hanya bertahan 34 menit disekolah gue sudah menyeret Roro kerumah Adya.
Yak, Adya baru saja banguuuun, saudara-saudara!
Dan awalnya niat menyeret Adya Respati ikut main kerumah Idon berbuah kemalasan tingkat tinggi dan akhirnya menetap dirumah Adya hingga siang, lalu dilanjutkan melancong kerumah Adryan (pacarnya Adya yang juga classmate dan rumahnya hanya beda 200 meter) hingga larut sore. Yap, numpang nonton tv doangan gitu!


Anyway....
Gue mau menceritakan hal lain. Yang sudah menenggelamkan gue pada kesintingan tingkat tinggi. Gue sedang terobsesi. (kata orang-orang)
Tentang seseorang...
Seseorang yang sejujur-jujurnya baru gue temui dua kali, dengan kualitas yang makin buruk. No action. Sejujur-jujurnya lagi, gue baru satu kali ngomong sama dia. Buruk. Sangat buruk menurut gue.
Inisial namanya "T.I.M" tiga kata.
Gue bertemu gue dia awal bulan september.
Harinya persis hari Rabu. Dan sekolah belum libur.
Tepat sekali saat itu, bertepatan dengan berlangsungnya bulan puasa.
Gue puasa, dia puasa.
Dia salah satu murid sekolah terkenal di Jakarta Selatan.
Sekolah swasta yang gue pikir, mayoritas non-muslim.


Diaaaa...
Sewaktu teman gue memanggilnya, dan dia menoleh, jleeep! Gue terbius.
Honestly gue gugup dan makin nervous dibuatnya.
Dia punya sorot mata yang membuat penasaran bagi gue, dengan kata-katanya yang enggak konyol kedengarannya, dan dia enggak se-pecicilan teman-temannya. Love at the first sight.
Ini bukan yang pertama, tapi ini yang terlama dan terparah.
Sepulangnya dari tempat kejadian, gue searching fb-nya.
Ketemu! Thanks GOD.
Gue enggak mikir panjang, langsung aja ngeadd dia.
Itu awal, agak ketengah dikit, di bulan SEPTEMBER.
Dan, guess what, di bulan Desember ceria ini, di penghujung tahun ini, dia belum ngeconfirm friend request gue aja gituuuu. dududududu.
Yup yyup yup, empat bulan! Good job!


Gue, jadi gila. Ya serius, gue gila!
Karena dia open profile, gue bisa liat aktivitasnya.
Dia ngeconfirm yang lain-lain, selain gue, mia, ditha. Ya, team film dokumenter bodyshop.
Hmmm hmmm hmmm. Naas ya?
Gue menyimpulkan, dia tau gue bertiga, dan dia enggak ngeconfirm karena ada alasannya. Dan so far, hanya dia yang tahu.


Gue makin gila gila gila gila dan gila.
Waktu gue lagi liat foto2 di album temennya yang juga sudah menjadi friend gue di fb, gue nemuin beberapa foto dia.
Tau apa yang gue lakuin? Gue ngesave aja gituh foto-fotonya.
Silly!!
Gue memperhatikan dari waktu ke waktu, enggak juga ada perubahan.


Sampai hari Minggu kemaren, gue mampir ke profilnya  dan baru menyadari bahwa gue bisa melihat foto2nya.
gue seperti atau bahkan menjadi seorang stalker.
Gue mensave semua foto dia yang gue anggap jelas atau berekspresi lucu.
Hingga malam tadi.
Akhirnya gue gerah. gue langsung mengsms temen gue yang kebetulan seniornya di sekolah.
Gue tanya-tanya dan gue cukup dapat informasi.


Informasi yang gue dapet :
  • rumah dia jauh (dipinggir kota jakarta, deket depok kayaknya)
  • dia rajin soalt *oh iya, dia islam loh*
  • dia anak IPA, meskipun tampangnya binal dan sundal
  • dia (katanya) tajir
  • dia orang jawa :)
  • dia cinta olahraga, gue taksir, dia suka banget futsal dan sepak bola
Lumayan kaaaan?


Seriously, gue mulai gila.
Karena gue mulai ngetweet namanya dia doang. Mengomentari foto-fotonya aja di twitter. Bahkan, teman-teman sekolah gue pun jadi pada tahu, siapa gebetan gue itu. hahaha.
bahkan ketika gue membolak balik huruf-huruf namanya, mereka bisa menebak dengan mudah.


Ya ya ya, gue terobsesi dengannya.
Gue gila karenyanya.
Najis ya? gue sendiri jijik jadinya. hahahaha.
Do you have tips for help me?


ah anyway...
sudah menjelang tengah malam, segini saja dulu yaa.
Besok gue mesti sekolah, dan pak soleh mau ngabsen.
Semoga dengan ini, gue berharap akan ada pencerahan. ahahaha.


Oh ya, fellas, gue berharap nanti, tingkat kenekatan gue lebih dari ini.
Gue berharap bisa membuka blak-blakan siapa namanya dan fotonya.
Tapi yang join twitter gue pasti sudah melihat-lihat namanya. hahaha.


goodnite fellas, bye!

Sunday, December 13, 2009

Please Vote my film, fellas!

Hi, Fellas!!!!
I'm back to my blogspot. huh.
Anyway, I need help from all of you.
Please vote for my film yaaa. just klik it --> click! and vote for "LOVE then LEAVE" as soon as possible.
And, i hope you wanna vote again again and again everytime. haha.
Love then Leave is about Violence against women. We just wanna show you all, this cause is exist and we need to care.
Thank you so much!

Wednesday, December 9, 2009

love isn't hard to get, but hard to understand, love the day!

Hey guys and gals, how are you? How was your day?
Are you feel happy like i feel today?
I wanna tell you my day.

Selasa, 8 Desember 2009. (kemaren)
Jiffest. Jiffest 2009.
Blitz, Grand Indonesia, ramai dan padat siang dia Selasa itu. Begitu masuk dengan bingung dan tergesa-gesa mengingat waktu sudah menunjukkan pukul 15.00 WIB, terlihat banyak pasukan berbaju hijau. Bingung. Tau persis, itu adalah baju Body Shop TAC, yang gue juga punya, gue panic, "ngg ga ada pemberitahuan pake baju ijo kan?"
Yup yup yup, it's my big day! MY BIG BIG BIG DAY!
Premiere 10 nominasi grand final Think-Act Change 2009.
Dan filmku salah satunya, enggak lupa dong kehebohan aku membuat film itu, hingga blogku sempet mampir diurutan kedua bloggan 2009 prambors :D
hahaha.
Yup, malam yang indah. Diantara 10 nominasi, hanya satu team yang membagikan pamflet, hanya satu team yang dandan cantik-cantik. Hanya satu team yang heboh sekali. Hanya team gue, gue ditha dan mia. The powerpuff girls.
Alhamdulillah sambutan untuk filmnya baik, dan semoga kalian mau membantu voting dengan visit : www.thebodyshop-film.com vote untuk "LOVE then LEAVE" film yang aku buat. We need support from all of you, please.
Dan di jiffest, setelah keluar dari studioa, berasa jadi artis. hahaha.
thanks for coming, buat yang sudah datang.




Rabu, 9 Desember 2009.
Hari ini....
Hari yang gue tunggu-tunggu..
Pulang sekolah nyeplokin Adryan, dan ada yang jadian :):):):) *lirik adya*
Dengan paksaan terhadap pihak cewek untuk ngomong yang membuahkan kesia-siaan, akhirnya menyerang si pihak cowok agar ngiming duluan, dan berhasil. Yipppiey!
LOVE THIS DAY, so much much much!
Pulangnya ngobrol sama mamanya Adya bareng Puspita, nice.
Menyenangkan.

Cuma gue heran sama diri gue, sama gue dan teman-teman gue.
Gue, kita, gue dan Puspita khususnya, bisa berkata sangat bijak dan tepat kepada orang lain, tapi pada diri sendiri nihil.
Gue juga menemukan, setiap rasa sakit, sedih, kesusahan yang gue hadapi hanyalah kunci membuka gerbang kebahagiaan kecil lain yang semakin membuat hidup gue berarti.
Thanks for Adryan, Adya, Puspita, Dimol, vina, santa, uza, dini. thanks juga buat mamanya Adya.
Thanks buat 12 ips 2.

Anyway, gue merasa sirik sama Adya, haha.
Gue menyimpulkan, Love isn't hard to get, but hard to understand, huh.
Baiklaaaah, semoga saja gue dan puspita seberuntung mereka. amin.
EH IYA, ini salah satu bukti kemampuan dan kualitas DEKAPE (DEKAP) agen biro jodoh ampuh Dimas Ketty Puspita. hahahahaha