Cacat itu baik di bualn puasa *LHO?*

Hey hey hey...!
Selasa selasa selasa. *sambil joged-joged ala sinchan dengan tangan ke kanan lalu ke kiri*
Entah kenapa gue bisa sebut hari ini menyenangkan meski lemes mes mes mes.
Pasti ada jawaban kenapanya sih, tapi ini bagi saya loh! haha.


Berhubung kerjaan gue adalah begadang, terbuktilah sahur hari ini gue di suapin (lagi) sama mama. Pasalnya ini mata sepet banget buat melek-melekin apalagi udah sipit. Jadilah di tempat tidur senderan, dan mangap pas disuapin. Begitu selesai suapan terakhir, langsung aja menjatuhkan diri ke bantal dan enggak sadarkan diri. Paraaaah! Lupa solat subuh jadinya! ckck. Ampuuun Ya Allah ampuuuun deh akika.


Bangun-bangun jam setengah sebelas, pas banget mas Darto lagi ngegelar games gitu. Inget banget gue, kenapa gue enggak bisa merem lagi. Secaraaaa, mas Darto nyanyi lagunya klorofil (Hijau daun-red) untuk games, begini "Suaraaa, suara apakah itu, suara apa.." gitu deh. Najis! Dan terdengarlah tepokan pada salah satu bagian tubuh Genda, yaitu perut bunciiit. Haha. Enggak ter-visualkan sih, tapi kentara abis!


Hal yang pertama gue lakukan adalah Online online *dengan nada lagunya Saykoji, mamen!*. Buka facebook cuma ngecek message buat mastiin tugas geo hari ini ngerjain dimana jam berapa. Seinget gue, kemaren janjiannya jam satuan. Eh eh eh, pas baca ternyata jam 12 dan ngumpul di rumah Adryan yang letaknya di belakang sekolah. Artinya tinggal satu jam lagi gue mesti sampe disana?! O h N o!



Dengan bekal mandi koboy plus plus. Dan dengan sukses menunggangi Septia. *Zzz nebeng maksudnya, enggak nunggang yg lain!* sampailah di rumah Adryan jam satu teng teng teng terengtengteng. Sial! Telat sejam gue.
Naasnya lagi, anak-anak yang lain belum datang. Buseeeet. Jam karet to the max, gan!

Rencananya hari ini gue mau ngerjain tugas kelompok geografi untuk foto udara. Foto dari ketinggian gitu deh, jadi kalo liat foto jalan dari atas begitu namanya foto udara. *Tukang becak : iya mbak, iyeee, tau aye juga.* Dan rencananya lagi, nyokapnya Adryan mau bantu, dengan ngasih akses masuk ke Bank Indonesia yang deket monas itu, buat moto-moto. alaaah sedapnya! Kalo kata Adya dan Adryan, "PERTAMAX GAN!" (FYI : Sampe sekarang gue enggak tau artinya dari PERTAMAX GAN!) --silahkan hey adya cengcorang, tertawalah kau sampe enggak bisa guling-gulingan ditrotoar lagi!--

Waktu jam dua, enggak ada lagi yang hinggap buat ngerjain geo. Berangkat lah empat bocah cacat cengceremen ke gedung Bank Indonesia, di anter supir dan mobilnya Adryan.
Dengan PEDE dahsyat, masuklah kedalam melewati satpam dan pemeriksaan. Isi tas bersih *kecuali chacha cokelat yang gue umpetin*, baju keren, okay, enggak ada masalah. Tapi tau-tau baru dua langkah dalam gedung dingin nan apik itu, si satpam udah negur. "Loh kok pada pake sendal semua ya?" Engg, emang enggak boleh yaa?? Kontan aja gue, Adya, Adryan, dan Septia pandang-pandangan. Naas bener!

Setelah naik lift yang kalo mau nentuin naik lift yang mana tergantung dari pas neken angka lantai di keypad kaya kalkulator besar yang di templokin di tembok, nyampe lah di lantai 22. Lantai kantor nyokapnya Adryan. Kita foto dengan berbatas pada kaca bening yang banyak debu dari luar. Pas gue mencoba mendekatkan diri ke kaca, refleks Adya ngomel. Dia takut ketinggian, dan dia takut kalo gue nempel-nempel kaca enggak bisa lepas terus gue kawin sama kaca. Bukaaaan! Dia takut tiba-tiba kacanya pecah dan gue jatuh. fufufu, care banget ya? thank you Audy (panggilan adya dari Bu Dwi)


Sip lah, sedikit berhaha-hihi ngeliat Adryan sibuk sendiri dengan tirai kaca yang kalo di tarik jadi rapat dan enggak ada cahaya yang masuk, norak!CACAT!
Abis itu duduk sebentar di kantor nyokapnya Adryan, gue berhasil menjepret secara candid si Adryan dalam pose cacat, sayang itu di kameranya Adya. HUh, pasti pada naksir deh. ahhaha.


Karena enggak tahu mesti ngapain lagi di gedung dingin itu, kita mutusin pulang ke rumah Adryan, yang anak Bridge SMA 65 sebut "WARTEG IJO". Di jalan enggak ada yang tahu, kalo gue mikir, "gini ya ternyata isinya gedung Bank Indonesia, sejuk, diam, senyap, dan ketat. weeew. Gedungnya oke banget." What a freaky i am!

Di rumah Adryan, ngantuk melanda. Akhirnya gue dan Septia menggeletakkan diri di lantai. Asik ketawa-ketawa sambil ngomongin roti melon dan roti agar-agar buat praktek industri geo, tau-tau pintu terjeblak terbuka dan suara berat bapak-bapak membuyarkan ngabuburit di lantai sore-sore. Gue dan Septia yang lagi bertelentung di lantai langsung bangun dalam satu detik. Tampangnya langsung kayak orang ke gap lagi berbuat yang tidak-tidak *you know what i mean*, Adya yg lagi tiduran di sofa juga langsung duduk. Kageeeeet nyet!

Karena itu enggak ada adegan bercinta sama lantai. Gue Adryan dan Septia akhirnya memutuskan main poker. Mumpung koper anak Bridge masih nginep di rumah Adry. wahaha. Sambil main sambil ngobrol. Muncullah celetukan aneh bin ajaib. Contohnya, "Akhirnya gue bisa punya temen manusia, biasanya gue ngomong sama komputer." "Loh bukannya lo bilang pacar lo tadi tumbuhan ya?" "mending lah temennya cewek semua, seenggaknya manusia biasanya komputer." bahahahahaha.
 

Abis dari sana gue buka puasa sama Adya di Mie Cece. Eh ada mas-mas sok ganteng padahal jelek yang ngegodain mbak-mbak di Mie cece. Bikin mual deh tuh orang.
Mas-mas sok ganteng (msg) : Mbak makasih ya mejanya di bersiin. Dapet salam loh dari gue, salam balik ga?
Mbak-mbak pelayan (mp) : ....
msg : ih embaknya sombong diem aja. salam balik ga?
mp :.... (sambil ninggalin meja itu)
 Iiiih apa banget deh tuh mas mas. hieeeeks.

Setelah kekenyangan dan mabok teh manis yang kemanisan, gue pergi ke sency. Mau meeting sama mentor film dokumenter gue, kak Puput dan Kang Om E. Ternyata di sana kita di kenalin juga sama editor film kita (gue), yaitu Nandank dan Iki. huooke.

Selesai mentoring dan foto-foto, gue, Mia, dan Ditha -tim film dokumenter gue- pergi ke J.co dan mengantri demi J.cool sharing 4 toping. yummmy! Sekalian beli setengah lusin J.co buat Adit dll, soalnya kita niat main ke Prams.
Abis itu hampirlah kita ke Ratu Plaza lantai 20. Ada Bang Andi Ilfils dan Adit Ledom. Pas siaran, kita sempet bersuara loooh *noraaaak abis!*.

Berhasil berilfil ria dengan Bang Andi ilfils. lalu sukses ngegerecokin Adit siaran. Enggak lama Mia dan Ditha pulang menunggangi taksi burung biru. Gue masih ngendok di Prambors sambil nunggu nyokap jemput. Eh tiba-tiba si Kiky dateng, jadilah ngobrol sebentar. Abis itu pulang deeeeh.   

Comments