Pages

Tuesday, June 2, 2009

Ketagihan Membodoh

Hari ini...
Hari ujian ke dua.
Kalau kemarin gue enggak tau masuk jam berapa dan ngeri kesiangan, hari ini gue malah sengaja bangun siang. Ngantuuuk bos!
Sampai sekolah, naik tangga dalam *fyi: tangga di 65 cuma ada dua, satu tangga dalam dan satu lagi yang jadi ciri khas, tangganya diluar. Begitu gerbang langsung tangga.* dan menemukan setengah (cewek-banci-cowok) ngedeprok di beranda ruang 7 dan 8.
Ada yang tiduran (ssst itu tono ivon) ada yg duduk bengong, ada yg belajar *yeah masih ada yg rajin!*. Gue langsung ikutan duduk bengong dengan tas masi di pundak.

Enggak lama bel berkoar. Sial udah masuk aja.
Pelajaran pertama, GEOGRAFI-kramat!
Berharap banget pelajaran krusial gini dapat pengawas yang yummy.
Syukurnya, dewi fortuna *bahasa gue jadul* berpihak pada ruangan gue.
Yang ngawas Bu Dasmaral dan Pak Satya (sedikit flash back tentang pak satya, tahun lalu waktu ujian semester, gue masih kelas satu, dia ngawas di ruang gue dan tiba-tiba aja ada hp yang berdering dengan ringtone "IDOLA CILIK" dan itu milik bapak buncit satu itu, pak Satya)
Bu Das dan Pak Satya asiik banget ngasih kesempatan nanya.
gue bisa nanya sekitar 3-4 soal geo ke pram yg gue ragu.

SIALNYA!!! Pelajaran ke dua itu agama, dan enggak ada istirahat langsung di sambung pelajaran ke dua, beda sama jadwal kemaren yang istirahat dulu baru jam kedua.
Gue PANIK! Maaaan, agama enggak sama sekalipun gue baca.
SAMA SEKALI. Kiamat lahhh. 3 bab gitu, bengong gue.
Lagi lagi gue menengok ke belakang, "Pram!.." Pram kembali memandang ke arah gue dari kertasnya, seraya menepuk tangannya "Gue bergantung pada lo yah! Gue belom belajar! siaaaal."
pram cuma senyum-senyum agak malas juga, pasti kebayang berapa persen jawaban yg akan gue tanya.
Apalagi, pas masuk kelas dan gue menyapa dia dengan kalimat super manisss!
"Pram nanti bahasa jepang gue serahkan ke lo ya. hihi"

Walhasil, bener aja, agama gue banyak ngasal dan enggak mau ngebahas, enggak lupa banyak nanya juga. Pram tengkiyuu. Nilai gue aman, dikiiit pram. hihi.
Bel istirahat berdering, gue sekelas udah pada keluar. Meja belakang gue yang di kerumuni Pram *pastinya*, mayang, ayib, septi, rendy masih ngebahas soal AGAMA. Oh God, please deeeh, enggak usah debat mending belajar. (Kaya gue dong! Enggak belajar.)
Bahasa jepang memasuki waktu eksistensinya.
Cuma 30 soal.
Baru nomor 4 aja gue udah ngantuk parah.
Gue paksain baca soal sampai nomor 30.
Ada sekitar 9 soal yang gue enggak isi.
Gue langsung meletakkan pinsil sekaligus meletakkan kepala.
Hmm, sekitar 10 menit gue ketiduran. Hoaaam.
begitu bangun, hal yang pertama kali gue lakukan adalah nengok ke pram.
"Pram.." pram diam enggak dengar. "Praaam."
"Ya?" gue langsung memiringkan sedikit badan gue biar lebih mudah.
"tujuh sampai sebelas pram."
e-b-a-bla bla bla.

Sebenernya, gue masih punya banyaaaak banget waktu buat nanya semua jawaban, tapiii males. Masih ngantuk.
Akhirnya gue malah ngobrol sama Pram, dan lucunya pak Jumino enggak negur, karena ngerasa gue sama pram sama-sama udah selesai.
Tiba-tiba hp gue berdisko, merinding-merinding ngagetin.
ternyaataa dari Jundiah, dia ngirimin jawaban 1-30.
Mubazir, kalau ada teman baik terus gue acuhin.
Yasudah, gue buka lagi lembar jawaban gue. Dan gue samain jawabannya sama yg di sms.
Ahh! bener ada yg salah. Sekitar 5 soal yang salah.
gue benerin dan langsung keluar. Pulaaaang.

Pulang sekolah gue ke kantor kawanku dulu, mau nyerahin design iklan.
Sampai disana, gue masih ngobrol sama mba muti, dan ngebaca majalah BOP.
majalah luar. Sampai halaman akhir gue baca, gue nyaris muntah! Pasalnya isinya cuma orang yg sama dari halaman ke halaman. Selena gomez, Demi lovato, Vanessa Hudgens, Zac Efron, Taylor lautner, Robert Pattinson, Jonas Brother's, Taylor swift, nathan kress, Miranda *lupa nama panjangnya*, sama miley cyrus. Cuma itu...! hueeeks bosen banget!

Selesai ngasih materi ke kak tanya, gue ke kak zoya, nyampah, terus ke kak marti and kak ningky. Berkat mereka, gue dapat masukan buat nyari endorsement buat antalogi cerpen ccw. Gita gutawa, mau di coba minta kesediaannya tanggal 9 nanti.

Berhubung hari ini gue enggak di jemput, maka gue pulang cepet, padahal baru setengah tiga. Maklum besok masih ujian. Gue keluar dari gedung Bumi Daya Plaza menuju halte Tosari. Gue melihat bus patas AC yang (tadinya) gue yakin 44 ke arah ciledug. Pas gue naik dan nempelin pantat, ternyata ke arah ciputat. Goblok!!!
Turun lah gue di halte dukuh atas, mestinya 44 lewat sini juga.
Tapi udah 15 menit nunggu, enggak nongol juga. Maka gue milih naik busway ke halte gelora bung karno.

Untungnya, selama nunggu 44 di halte gelora bung karno, gue di temenin ditha. Ditha love you so much!!! xoxo. Sampai akhirnya datanglah si babon 44. Gue naik, agak ramai tapi masih ada bangku kosong. Gue minta bapak-bapak geser supaya gue bisa duduk. Dan dia ngejawab pake bahasa inggris, gue enggak ngeh dia ngomong apa. yang jelas gue duduk di tengah. Dan masih tetep on the phone sama Ditha. Masih ngomongin antalogi ccw.

Entah mengapa, bapak-bapak bule di sebelah gue enggak berhenti ngoceh dengan bahasa asing yang kayaknya bukan inggris, bahasa planet deh. Gue cuekin, gue tetep on the phone. Terus dia nyanyi ga jelas, masih gue cuekin. Sampai akhirnya, daerah kebayoran, mas mas sebelah gue mau turun. Sok gue bilang ke bapak-bule ga-jelas itu "excuse me." dia nengok dan bilang, "mau turun ya?" gue shock!!! Anjriiit nih orang, kenapa dari tadi pake bahasa planet sih.

Gue parno, gue pun ikutan bangun dan keluar, enggak mau duduk disitu lagi. Setelah udah jauh, gue dapet duduk agak depan. Dan hidup gue aman. Siaaaalaaan. Jujur yaa, gue parno abis samping tuh bapak-bapak. Meskipun sikap sok cool dan senga gue pajang tetep aja aslinya gue ciut. Gue tetep serem. beneraaan deh, kalau lo di posisi gue, lo bakal tahu, betapa enggak nyamannya gue saat itu. Untungnya gue sampe rumah dengan selamat tentram damai utuh. thanks God.

Sekali lagi, hari ini gue isi dengan ke begoan gue. Pesen gue, mending hati-hati naik bus, jangan sampe salah. kalau sekali salah bisa berantakan buntutnya. Ya ya ya. rencana bobo siang gue rusak deh gara-gara bapak-bule-ga-jelas-aneh itu!

2 comments:

  1. hahaha astaga ketty. XD
    mistis banget tuh bule.

    eh, btw ini gitadine yg di fb hehe.

    ReplyDelete
  2. tauu tuh, misterius abiss,
    ehh itu bule bukan yaa? buel sih kayaknya, enggak indo soalnyaa.

    ReplyDelete