Pages

Thursday, June 18, 2009

angry and confused : it's all about friendship!

Gue sedang berduka. Kenapa? Jangan tanya deh. Lagi sakit hatiii banget banget banget.
Enggak ngerti mesti gimana sama kenyataan yang gue saksikan sendiri. berat dan marah!
Kenapa sih, ada aja yang enggak tahu kenapa terjadi diantara gue dan dia. Ini udah keterlaluan menurut gue! Enggak fair, why you say nothing??

GUE MARAAAAH semarah marahnya. Kesel. Sedih. Pusing. SHOCK.
Sebenernya ini semua kenapa?? apa sih yang bikin lo begini?? say to me!!
Please, it's so hard! so hard to forget. coz i can't to understand, what happened between us?

Okay, percuma gue marah tanpa penjelasan. Kenapa gue mau bercerita? karena ini obat buat gue!
OBAT. iyeeeks.

Sekitar akhir maret 2009, gue dan temang angkatan gue LTR/LZR 10 pergi study tour ke jogja selama 4 hari 3 malam (termasuk perjalanan). Nice trip! I love jogja anyway. Setelah pulang, enggak tahu kenapa, sahabat gue enggak ada kabarnya. Ini aneh. Biasanya dia sms, wall, apapun itu. Tau tau, pas online chat entah fb, msn, ataupun yahoo. Selama 3 hari dia enggak bales sm sekali. Gue bingung banget.

Senin pun tiba, gue masuk sekolah. dan seperti biasa dateng aga mepet. Upacara, anak-anak udah di lapangan, dia juga udah (sahabat gue.red). Gue nyapa dia, as usual, tapi dia tiba-tiba ngejauh dan diam. ANEH! gue bingung makin bingung banget.

Dari situ gue diem-dieman. Apalagi kondisinya saat itu gue lagi sakit. Gue enggak ngerti. Gue sms dia, dan enggak dibales, chat juga gitu. Wall di fb, message, semua deh, sama aja! i've got nothing.
Gue coba nyamperin dia pulang sekolah, karena gue sama dia beda kelas, dan dia ngehindar. Bahkan dia enggak mau ngeliat mata gue. Enggak mau ngomong, Sampe gue main tarik-tarikan, tapi percuma, dia tetep diam.

Sehari dua hari seminggu sebulan dan sekarang udah masuk bulan ketiga dengan situasi "perang dingiin" ini. Enggak ada hasil yang memuaskan. Gue udah coba nyamperin (lagi), nelfon, dan semua hal yang bisa dilakuin, tapi nihil. Gue udah minta maaf, meskipun gue masih belum tahu salah gue apa, dan dia enggak sekalipun bilang iya. Bahkan ngasih alasanpun enggak.

Banyak yang nanya, "Ket, lo sama si **** kenapa?" gue cuma bisa mengangkat bahu dan bilang enggak tahu. yang lain cuma bisa memasang tampang makin bingung, kok enggak tahu? "Ket, lo berantem sama si ****?" ada lagi yang bertanya, gue cuma bisa bilang "enggak ngerti deh gue", gue aja enggak ngerti apalagi orang lain!

gue udah nyoba minta bantuan temen gue, dan enggak ngebantu apapun hasilnya, sahabat gue (masih?) cuma bilang "enggak ada apa-apa". Selama ini gue sama dia deket banget. Gue sering banget nyangkut dirumahnya pulang sekolah, gue nangis ke dia, gue cerita ketawa-ketawa sama dia. Dia sahabat yang berarti banget buat gue. Gue selama ini berhasil dengan dukungan dia. Dan gue enggak ngerti dia kenapa sampai kaya gini?

Gue enggak tahan, gue cerita sama seorang temen gue di kelas, bahkan gue samapi nangis karena enggak tahan kayak gini. SAHABAT itu penting banget buat gue. Enggak semua temen deket itu sahabat buat gue. Gue nangis bahkan depan sahabat gue juga, tapi dia enggak lihat atau pura-pura enggak lihat. Enggak ngerti deh.

Gimanapun dia sahabat yang pernah gue miliki dan gue ngerasa dia yang paling deket sama gue. Tapi entah apapun alasan itu, gue cuma enggak pernah berharap akan separah ini. Kondisinya bentar lagi dia ulang tahun, bulan depan. Bisa apa gue?

Yang sebenernya bikin gue marah saat ini adalah, ketika gue tau dia ngeremove gue dari fb-nya. Aneh! Baru 3 bulan kemudian dia ngeremove! Tapi gue enggak rela. gue cuma mau ini berlaku kalau gue udah dapet penjelasan.

Heran yaa, gue kayak ngemis-ngemis gitu. Ini bener-bener bukan gue banget! Sayangnya gue enggak pernah rela kehilangan apapun yg ada dalam hidup gue. Gue cuma mau persahabatan gue balik. Gue mau dia cerita-cerita lagi. Gue enggak mau dia ngerasain apa yang pernah bikin dia nangis lagi. tapi ini enggak semudah jalan cerita di dongeng. Semakind ewasa semakin rumit.

Semoga ada jalan untuk semua ini, suatu saat nanti.
I just want my friendship back, my best friend back!
hmmm. entahlah.

No comments:

Post a Comment