Pages

Tuesday, June 2, 2009

1. Vinka Roadshow

huaaaam. perut laper. Rumah masih jauh. Langit sudah pekat.
Malam, jam menunjukkan pukul 21.30 WIB.
Vinka masih duduk di deretan tengah dekat jendela sebuah metro bus kota.(itu loh yang warna oranye)
Kaki senut-senut gara-gara enggak berhenti jalan dari siang.
Kerja keras banget hari ini.
Demia sebuah karya ilmiah mengenai pergaulan remaja untuk syarat kenaikan kelasnya, Vinka rela muter-muter jakarta.
Dari barat ke selatan ke pusat dan sedikit ke utara.
Menyambangi tempat nongkrong tersohor di jakarta.
Dari mulai yang murmer sampai yang mahalo gilalo.
Sendirian? Enggak kok.
Tadi ditemani Marina dan Sehra.
Tapi rumah mereka beda arah, jadi pulangnya berpisah.
Sebenarnya ini tugas kelompok, satu kelompok empat orang.
Tapi satu lagi, chifa lagi sibuk buat ujian TOEFL-nya.
Kuisioner dan handy cam.
Dengan muka tebal menghampiri gerombolan anak muda.
Vinka : Hei, permisi. Gue Vinka dari SMA Tentram 1. Gue lagi ngerjain tugas mengenai pergaulan remaja nih. Boleh ganggu bentar?
Cowok kribo yg lagi menyeruput teh botol : --ragu--
cowok mesos yg lagi sibuk smsan: --melirik bolak balik antara hp dan vinka--
cowok yg lagi ngerokok : Oh, okay, silahkan.
*itu baru tiga cowok*

Selesai tiga gerombolan disambangi.
Dengan sedikit penolakan untuk ngisi kuisioner yg bisa dipatahkan Sehra yang aga cerdik rayuannya, dapatlah video dan data kuisioner.
Ada yg narsis, ada yg risih, ada yg TP(terbar pesona).
Pindahlah Vinka dkk ke tongkrongan lain.

Bunyi ricik air mengusik Vinka. Hujan. Arrgghhh!
What the hell! Payung ga bawa, naik metro pula, yg jendelanya enggak bisa menampik air hujan.
Merelakan hoodienya untuk tersentuh air, Vinka kembali melamun.

Derio.
Salah satu responden yang ia temui dan wawancara,
Manis, keren, hmmm tajir.
Tapii, dia perokok berat --dari gayanya sih begitu, yg enggak berenti ngisep--
Sedangkan Vinka punya asma yg cukup akut.
*baru kenal kok udah mulai membayangkan pacaran?*
Derio.
Untung tadi sempet minta facebooknya, dengan dalih untuk data.
Tapi Vinka kembali ragu..
Add atau enggak ya?
Hmmm.

No comments:

Post a Comment